Senin, 27 Februari 2012

Membuat Email dari Google

Email google bisa juga disebut dengan gmail ataupun mail google. Gmail adalah layanan email gratisan untuk semua pengguna internet di dunia. Agar dapat menggunakan google mail anda harus mendaftar di mail.google.com. Kelebihan dari Gmail ini adalah menyediakan kapasitas penyimpanan sebanyak lebih dari 7538 megabyte dan terus bertambah. Jumlah ini lebih dari jumlah yang disediakan situs penyedia layanan email lain. Hal ini berarti para pengguna dapat menyimpan sampai ribuan surat elektronik. Sampai saat ini, gmail merupakan email dengan kapasitas terbanyak. Gmail juga mengaplikasi teknologi pencarian Google yang memudahkan penggunanya mencari sesuatu dari email mereka. Gmail juga menampilkan iklan yang didasarkan dari email yang diterima pengguna. Iklan tersebut hanya diperlihatkan ke pengguna Gmail dan tidak dikirimkan ke alamat eksternal. Gmail dapat mengirimkan attachment (lampiran) sampai 20 MB per email.
cara daftar gmail atau email google ini :
1. masukan alamatnya urlnya http://mail.google.com, atau klik di sini. anda akan masuk ke halaman email google seperti dibawah ini.


mail google 

Kemudian pilih tombol "create an account" atau "sign up ke gmail".
2. Setelah itu anda akan melihat tampilan formulir pendaftaran gmail seperti di bawah ini. Isi formulir tersebut seperti keterangan yang terletak di bawah gambar ini.

formulir pendaftaran gmail

Cara Mengisi form pembuatan email di gmail :
* First Name = Diisi dengan nama depan anda.
* Last Name = Diisi dengan nama belakang anda.
* Desired Login Name = Isi sesuai keinginan anda. Bagian yang ini, nantinya akan menjadi username alamat email anda. Dan setelah anda isi, jangan lupa klik tulisan “check availability” terlebih dahulu untuk melihat apakah username yang anda pilih masih tersedia atau tidak. Silahkan coba sampai ada tulisan “username is available”.
* Choose a Password = Masukan password sesuai keiginan anda (harap di ingat – ingat).
* Re-enter Password = Masukan kembali password (harus sama seperti sebelumnya).
* Security Question = Pilih salah satu pertanyaan keamanan.
* Answer = Masukan jawaban sesuai pertanyaan yang anda pilih di kolom sebelumnya.
* Recovery Email = Jika anda sudah memiliki alamat email sebelumnya (bebas), silahkan masukan disini. Jika anda belum atau tidak memiliki email yang lain, maka anda dapat mengosongkannya.
* Location = Indonesia
* Word= Isikan huruf, sesuai dengan gambar.
Setelah semua terisi dengan benar silahkan klik “I accept. Create my acount”
3. Kemudian anda akan melihat tampilan halaman sebagai berikut.
cara daftar gmail


Langsung saja klik “show me my acount”
4. Anda akan di minta memverifikasi akun gmail anda dengan mengisikan nomor HP anda, Isi no HP itu dengan no yang anda yang masih aktif.

gmail verification

Lalu Klik “send verification code to my mobile phone”.
5. Jika sudah mendapat no pin yang di kirim google melalui sms, langsung isikan ke “enter your code” (lihat gambar di bawah)
.
verifikasi gmail kode

Jika belum mendapat sms dari google, ulangi lagi langkah mengisi no hp.
6. Sekarang mail google anda sudah siap digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar